Minggu, 25 November 2012

0 Manfaat Daun Sirsak



Manfaat Daun Sirsak ternyata banyak sekali, selama ini kita hanya bisa mencicipi buahnya saja tapi siapa sangka daun yang dimiliki buah sirsak memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kita. Pada postingan yang lalu kami membahas tentang manfaat air kelapa, Info kesehatan kali ini akan membahas tentang manfaat daun sirsak.
Buah sirsak atau bahasa latinnya Annona Muricata L merupakan buah yang banyak kita jumpai dimana-mana, buah yang sering kita jadikan sebagai minuman juice ini memberikan manfaat yang baik buat kesehatan kita. Tidak hanya itu daun yang dimiliki oleh buah ini juga memberikan manfaat besar buat kesehatan kita.
Salah satu dari manfaat daun sirsak yaitu dapat menghambat dan mematikan perkembangan sel kanker. Bahkan menurut penelitian kesehatan pengobatan herbal daun sirsak dapat melawan sel kanker dalam tubuh 10.000 kali dibandingkan pengobatan modern. Mengapa demikian? Karena didalam daun sirsak mengandung senyawa acetogenins (senyawa anti kanker) yang dapat menghambat pertumbuhan Adenosina Trifosfat yang merupakan sumber energi pertumbuhan sel kanker.
Kelebihan yang dimiliki daun sirsak ini karena dapat menyembuhkan beberapa penyakit kanker diantaranya kanker payudara, kanker usus, kanker ovarium, liver, paru-paru, prostat, pankreas dan limpa. Selain dapat menyembuhkan penyakit kanker, daun sirsak juga dapat mengobati penyakit lainnya seperti diabetes, hipertensi, cacingan, demam, reumatik, asma dan gangguan pencernaan lainnya.
Berikut ini bagaimana cara membuat ramuan herbal daun sirsak sederhana:
  • Sediakan kira-kira 10-15 lembar daun sirsak yang masih segar dan berwarna hijau tua, cuci hingga bersih.
  • Siapkan 3 gelas air putih
  • Masak daun sirsak dengan air tersebut sampai tertinggal kira-kira 2 gelas.
  • Minum air rebusan daun sirsak tersebut 2 kali sehari sebagai ramuan herbal.
Itulah tadi cara sederhana untuk mengobati penyakit kanker, mengingat penyakit kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan berujung pada kematian. Dan tidak ada salahnya untuk mencoba ramuan ini karena sangat cocok bagi penderita kanker.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Jurnal Kesehatan Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates