Senin, 31 Desember 2012

0 10 FAKTA MENARIK Seputar Orgasme



 artilel lainnya :


Kita mengenal orgasme sebagai titik tertinggi kenikmataan dalam bercinta. Dalam dunia medis, orgasme digambarkan sebagai proses sangat rumit yang berlangsung di otak.
Namun apakah Anda tahu beberap hal unik seputar orgasme?
Ini 10 fakta menarik tentang orgasme seperti dilansir dari laman Cosmopolitan.

1. Sebanyak 47% wanita mendapatkan orgasme pertamanya lewat masturbasi, menurut pakar seks Dr. David Devlin. Di Amerika, usia rata-rata wanita mengalami orgasme karena masturbasi adalah 18 tahun.

2. Lebih dari 70% wanita mencapai orgasme karena stimulasi klitoris.
“Rangsangan seks pada wanita tidak cepat turun pasca bercinta jika dibandingkan dengan pria. Banyak yang gairah seksnya kembali meningkat dan mencapai orgasme sekali lagi,” ujar Dr. Yvonne K. Fulbright, seksolog asal Amerika.

3. Studi terbaru menemukan bahwa 48% penderita sakit kepala sembuh berkat orgasme, bahkan lebih cepat sembuh daripada minum obat penghilang rasa sakit.

4. Seymour Fisher, penulis buku The Female Orgasm mengatakan bahwa wanita yang merasa ada masalah dengan hubungan asmaranya lebih sulit mendapatkan orgasme saat bercinta. Oleh karena itu, berhenti curiga terhadap pasangan dan jalin hubungan keluarga yang harmonis.

5. Saat pria orgasme, otak mereka melepaskan zat kimia yang memicu rasa ngantuk dan lelah. Jadi tak bisa disalahkan jika pasangan Anda langsung berbalik badan dan mulai mendengkur setelah bercinta.

6. Orgasme pada wanita rata-rata berlangsung antara 6-10 detik, hingga 20 detik bagi yang beruntung.

7. Tak seperti pria, wanita bisa mengalami orgasme berulang kali dalam satu sesi bercinta. Peneliti seks Cauthery dan Cole yang juga penulis The Fundamentals of Sex mengklaim, ada kemungkinan bagi beberapa wanita untuk mengalami orgasme hingga 100 kali dalam satu jam.

8. Sekitar 0,06% pria bisa orgasme hanya dengan berfantasi seks, tanpa menyentuh penis atau bagian tubuhnya yang lain. Hmm, dahsyatnya pikiran mereka, yah!

9. Dalam waktu tertentu saat orgasme, ada beberapa bagian dari otak manusia yang bertugas mengontrol emosi mati sejenak, diantaranya adalah area otak yang memroses perasaan takut dan kewaspadaan terhadap bahaya.

10. Orgasme punya efek seperti heroin pada pria. Seorang neuroscientist asal Belanda meneliti hasil scan otak pada pria saat mereka ejakulasi. Dia menemukan bahwa aktivitas pada otak pria menjadi lebih ‘liar’ saat orgasme dan membuktikan bahwa seks bisa membuat kecanduan.

sumber : kabar24.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Jurnal Kesehatan Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates