Minggu, 25 November 2012

0 Merokok Tidak Aman Pada Dosis Apapun



Merokok Tidak Aman Pada Dosis ApapunApakah merokok hanya sedikit, atau hanya sekarang dan kemudian, benar-benar masalah kesehatan? Ya, kata Health Watch Harvard. Merokok ringan dan intermiten hampir seburuk merokok berat.
Cara dokter menjelaskan risiko dan eksposur merokok mungkin meremehkan risiko yang cukup besar dari merokok ringan, memberikan beberapa perokok jaminan palsu. Dokter tradisional mengukur merokok dalam hal Dalam sistem ini “pak-tahun.”, Merokok satu pak rokok sehari selama satu tahun sama dengan satu paket tahun. Ketika dokter menunjukkan bahwa risiko kenaikan merokok dengan meningkatnya paket tahun paparan, pasien mungkin keliru menganggap bahwa merokok cahaya minimal berbahaya atau bahkan aman. Sebuah penelitian baru menghancurkan ilusi itu.
Untuk mengevaluasi efek dari merokok cahaya, peneliti dari University of California, San Francisco, terakhir lebih dari 800 studi yang dipublikasikan dari merokok pada orang dewasa usia 18 dan lebih tua. Mereka di atas 45 studi yang memenuhi standar mereka untuk keunggulan sains dan kompetensi. Meskipun penyelidikan individu digunakan kriteria yang berbeda untuk cahaya dan intermiten (“sosial”) merokok, masing-masing memberikan evaluasi yang cermat terhadap risiko kesehatan dosis rendah paparan rokok. Semua dalam semua, merokok ringan dan intermiten hampir sama berbahayanya dengan merokok berat. Hasilnya membuka mata, dan, menurut Health Watch Harvard, harus menyebabkan profesional perawatan kesehatan untuk mempertimbangkan kembali model pack tahun menjelaskan bahaya merokok.
Meskipun obat baru yang memerangi keinginan untuk merokok dan berbagai macam produk pengganti nikotin, berhenti merokok-entah ringan atau berat-tetap merupakan usaha yang sulit. Health Watch Harvard menawarkan tips berikut ini:
1. Buatlah daftar alasan untuk berhenti dan daftar lain orang yang telah menendang kebiasaan itu. Daftar ini akan membantu mengingatkan Anda mengapa Anda ingin berhenti dan menunjukkan bahwa orang lain yang tidak kuat atau lebih pintar dari Anda telah berhasil. Jauhkan daftar Anda berguna dan merujuk kepada mereka setiap kali Anda mulai goyah.
2. Memilih tanggal berhenti dan menaatinya. Rencanakan untuk berhenti pada hari istimewa, seperti ulang tahun. Menghindari periode tekanan, dan menghindari liburan jika Anda cenderung untuk diajak penuh asap pihak.
3. Mendorong perokok di rumah Anda atau lingkaran teman-teman untuk bergabung dengan Anda dalam berhenti. Sebuah studi yang penting menemukan bahwa perilaku merokok menyebar melalui hubungan sosial baik dekat dan jauh; tekad Anda dan kesuksesan dapat membantu teman dan, akhirnya, komunitas Anda.

sumber : www.ilmukesehatan.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Jurnal Kesehatan Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates